SWARA KWRI SUKABUMI MEDIA INFORMASI MASYARAKAT YANG TAK GENTAR BICARA BENAR

Senin, 05 April 2010

MASYARAKAT KOTA SUKABUMI DAMBAKAN HIDUP TENTERAM, TENANG, DAN SEJAHTERA


SWARA KWRI-Sukabumi Kota.
Yang menjadi dambaan warga masyarakat Kota Sukabumi, yakni ingin hidup tenteram, tenang, dan sejahtera, sebagaimana yang digambarkan dalam moto juang Kota Sukabumi, yakni Reugreug Pageuh Repeh Rapih, dan ungkapan bahasa leluhur orang Sunda, yakni Sepi Paling Towong Rampog, Ngeunah Nyandang Ngeunah Nyanding, Hurip Gusti Waras Abdi, Salamet Waluya Diri.

Seperti disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Sukabumi, H. Kiking Sutardi, yang menjadi dambaan warga masyarakat Kota Sukabumi tersebut, bukan imajinasi dari sebuah mimpi, akan tetapi secara perlahan pasti terbukti, melalui berbagai upaya dan pencapaian Visi Misi Pembangunan Kota Sukabumi Tahun 2005-2025, yang diantar dengan Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2008-2013. Dengan demikian, harapan warga masyarakat Kota Sukabumi yang indah tersebut, pada suatu saat akan tercapai secara keseluruhan.

Dikatakannya, upaya Pemerintah Kota Sukabumi dalam mencapai masyarakat yang harmonis, dinamis, dan agamis, serta sejahtera lahir dan batin, LPM akan senantiasa berpartisipasi aktif sekaligus mendampingi Pemerintah Kota Sukabumi, serta akan senantiasa siap berada di tengah-tengah masyarakat, untuk menggalang peran serta masyarakat, dalam berbagai bidang kegiatan dan pembangunan.

Selain itu, berbagai bentuk perubahan yang mengarah pada dimensi peningkatan kesejahteraan masyarakat yang dilakukan Pemerintah Kota Sukabumi, akan senantiasa menjadi agenda penting bagi LPM, serta akan senanatiasa berdampingan dengan Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya dalam mengawal pelaksanaan serta berbagai inovasi pembangunan, dengan memberdayakan masyarakat secara optimal dan berkesinambungan.

Ketua DPD Asosiasi LPM Kota Sukabumi menjelaskan, wilayah perluasan Kota Sukabumi yang terdiri dari Kecamatan Baros, Cibeureum, dan Lembursitu, yang lebih dikenal dengan sebutan wilayah Bacile, kondisi umum wilayah dan potensinya, masih belum sejajar dengan wilayah kecamatan yang telah terlebih dahulu ada, seperti Kecamatan Citamiang, Cikole, Gunungpuyuh, dan Warudoyong, yang lebih dikenal dengan sebutan wilayah Ciciguwa.

Untuk itu, Ketua DPD Asosiasi LPM Kota Sukabumi mengharapkan kepada pihak Pemerintah Kota Sukabumi, agar senantiasa ber-upaya optimal mensejajarkan kondisi pembangunan fisik, struktur, pertumbuhan sosial ekonomi, dan sosial budaya, antara wilayah Bacile dengan wilayah Ciciguwa, supaya dapat sejajar dalam berbagai bidang. (Iwan E.S)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar